Inilah Calon Kandidat Direktur Walhi Aceh

Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup (PDLH) Luar Biasa Walhi Aceh pada hari Sabtu (2/11/2013) sedang berlangsung. Rangkaian PDLH ini akan memilih Direktur Walhi Aceh periode 2013_2017 bersama Dewan Daerah Walhi Aceh.

Tim SC PDLH Walhi, Ahmad mengatakan, ada empat kandidat yang mendaftar, akan tetapi hanya 3 kandidat yang sudah memenuhi persyaratan.

“Kita sudah buka dua kali kesempatan pendaftaran sebagai calon Direktur Walhi Aceh, satu orang belum melengkapi berkas,” tukasnya sebagaimana dilansir acehterkini.com.

Sedangkan ketiga kandidat yang telah melengkapi berkas adalah Yusriadi (Staf Walhi Aceh), Marzuki (Ketua Jaringan KuALA) dan Ratno Sugito (Forum orangutan Aceh).

Dijelaskannya, pendaftaran ditutup pada pukul 00.00 Wib tadi malam, Jumat (1/11).

Suasana pertemuan PDLH-LB Walhi Aceh | Foto: M. Nizar Abdurrani

Suasana pertemuan PDLH-LB Walhi Aceh | Foto: M. Nizar Abdurrani

Sementara itu, untuk Dewan Daerah Walhi Aceh juga akan ada pemilihan pengurus baru. “Saat ini baru dua orang yang mendaftar, sedangkan koutanya lima orang. Kita harapkan ada unsur perempuan yang mendaftar sebagai dewan daerah,” kata Ahmad dari Walhi Nasional.

Pemilihan dewan daerah dan Walhi Aceh akan berlangsung pada hari Sabtu 2 November 2013. Acara berlangsung di Hotel Jeumpa, Lampineung Banda Aceh. Ikut hadir dalam acara itu sejumlah anggota Walhi dari beberapa Kabupaten/Kota.

Diketahui, Direktur Walhi Aceh periode 2009-2013, Teuku Muhammad Zulfikar tugasnya berakhir pada 31 Oktober 2013. PDLH luar biasa ini untuk memilih pengurus eksekutif daerah Walhi Aceh yang baru untuk periode 2013-2017.