Bangunan Ramah Lingkungan Topik Utama Pameran Teknologi

Gedung bertingkat di Cengkareng, Tangerang yang menerapkan konsep hijau. Hal ini ditunjukkan dari desain arsitektural gedung yang membuat pencahayaan gedung mengandalkan terobosan cahaya matahari | Hafidz Novalsyah/NG.

China Hi Tech Fair (CHTF) 2013) akan segera digelar pada 16-21 November di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Tahun ini, CHTF 2013 akan menambah kategori baru yakni Bangunan Ramah Lingkungan. Kategori yang khusus dirancang untuk mendemonstrasikan teknologi konservasi energi, tanah, air, bahan-bahan bangunan, dan perlindungan lingkungan untuk kepentingan konstruksi bangunan.

Mengadopsi konsep “Siklus Penuh Bangunan Ramah Lingkungan”, kategori ini berhasil menarik minat sejumlah perusahaan konstruksi bangunan ramah lingkungan terkemuka di Cina, termasuk Shenzhen Institute of Building Research, Jun Yi An Lian, Green Light Nano Materials, Bao De Sheng Bio Wood, M-Match, Kressdorf, Dehou, dan Green Boat, untuk memamerkan teknologi dan produk inovatif mereka yang mencakup rantai industri lengkap dari konservasi energi pada bangunan ramah lingkungan.

Patut dicatat bahwa Kategori Bangunan Ramah Lingkungan awalnya tercetus melalui acara Green Home, di mana produk-produk dan teknologi penelitian inovatif di sektor bangunan ramah lingkungan diintegrasikan untuk mendemonstrasikan pencapaian dari tren bangunan ramah lingkungan.

Konsep tentang bangunan hijau (termasuk konservasi energi, air, tanah, bahan-bahan bangunan, dan perlindungan terhadap lingkungan) akan dipresentasikan di sini.

Selain itu pengunjung pun akan dapat mempelajari konsep ini dengan terlibat langsung pada sejumlah pemaparan pameran ini. Selain Pameran Bangunan Ramah Lingkungan, CHTF 2013 akan menghadirkan sejumlah forum berskala besar, seperti KTT Energi Baru dan Penghematan Energi serta KTT Gardu Listrik Pintar.

Sumber: NatGeo Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *